BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS »

Kamis, 25 Juni 2009

Jumlah Pengguna Game Online Indonesia Capai 6 Juta

JAKARTA - Potensi pasar game online di Indonesia masih terbuka cukup luas. Game Online diperkirakan menempati peringkat ketujuh aplikasi internet yang paling banyak digunakan di Indonesia setelah email, IM, situs jejaring sosial, search engine, berita online dan blog.

"Dari 30 juta pengguna internet di Indonesia, setidaknya terdapat 6 juta pengguna game online," kata Presiden Direktur PT Nusantara Wahana Komunika, Rhendie Arindra kepada wartawan di JCC, Kamis (25/6/2009).

Nusantara Wahana Komunika merupakan perusahaan yang ditunjuk sebagai publisher game nusantara online.

Lebih lanjut Rhendie mengatakan, Nusantara Online memiliki kualitas yang sama dengan game-game online buatan korea, Jepang, China atau Amerika Serikat. Kehadiran game nusantara online di Indonesia, menurut Rhendie diharapkan dapat mengakrabkan gamer dengan sejarah bangsa.

"Karena karakter dan gameplay nusantara online mengambil tema dari sejarah kerajaan-kerajaan Nusantara dan cerita rakyat Indonesia," ujarnya

Gagasan pembuatan Nusantara Online hadir karena keprihatinan semakin maraknya cerita-cerita asing yang masuk melalui buku, majalah, radio, tayangan televisi, film hingga permainan elektronik. di tengah kekayaan cerita rakyat Di Indonesia generasi muda Indonesia cenderung lebih akrab dengan cerita sejarah negeri lain. (srn)

0 komentar: